http://bestboyz.de/wp-content/uploads/2011/02/Samsung-Galaxy-S-II_4.jpg

Samsung Sekarang tambah canggih. selalu mengeluarkan fitur ponsel. smartphone dan lain lain secara besar. Ga rugi kalau beli produk samsung. Saya sering membaca bahkan mendengar sendiri, orang-orang yang bingung memilih antara beli Samsung Galaxy Tab atau Samsung Galaxy S, atau iPad dengan iPhone. Inti pertanyaannya sih, pilih Tablet PC atau Smartphone. Saya ambil produk samsung sebagai judul, karena gadget itu yang saya dengar banyak ditanyakan orang.  “Pilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, Anda!” itu yang sering saya katakan pada orang yang lagi bingung milih gadget serta komputer device lainnya.
Menurut saya, untuk memilih sebuah gadget, supaya penggunaannya efektif, harus berangkat/berpatokan dari kebutuhan. Jangan karena hanya ingin ikut-ikutan trend. Bagi yang tidak punya masalah dengan budget (dana), tentu tidak ada masalah. Mereka bisa memilih dan membeli gadget yang mereka sukai. Tapi bagi yang budget-nya terbatas, benar-benar harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.
Tablet PC posisinya ada diantara Smartphone dan laptop/notebook. Boleh dibilang transisi dari laptop ke smartphone. Walaupun  kemunculan Tablet PC justru belakangan dari smartphone. Jadi menurut saya, Tablet PC hanya lah gadget alternatif untuk merasakan sensasi (pengalaman) lain dalam ber-gadget ria. Hampir semua apa yang bisa dilakukan di Tablet PC, juga bisa dilakukan di Smartphone. Yang paling membedakan adalah ukuran layar dan ketahanan baterai. Memang sih… biar bagaimana pun, melakukan aktivitas seperti main game, nonton film, baca e-book dan situs berita online, akan lebih enak dan nyaman dilakukan pada layar yang besar/lebar. Tapi kurang prakstis dibawah kemana-mana, karena tidak muat di saku celana maupun baju. Saya lihat, Tablet PC banyak digunakan sebagai alat bantu presentasi dan pidato. Kalau Anda perhatikan Pak SBY kalau lagi pidato, beliau sering menggunakan alat bantu tablet PC, loh! :)
Samsung Galaxy Tab and Samsung Galaxy S Samsung Galaxy S (Smartphone) dan Samsung Galaxy Tab (Tablet PC)
Harga samsung galaxy tab dengan samsung glaxy s, hampir sama. Misalnya, dengan budget terbatas dan saya disuruh memilih salah satu, maka saya akan pilih Samsung Galaxy S (Smartphone). Mungkin ada yang bertanya, kenapa tidak pilih blackberry atau iPhone? Karena Samsung Galaxy S menggunakan OS Android. Ada yang tanya lagi kenapa harus Android? Because I Love Google, titik! Don’t asking again! :D
Masih bingung pilih samsung galaxy tab atau samsung galaxy mini, iPad atau iPhone, tablet PC atau Smartphone? Wah, keterlaluan kalau masih bingung juga. Berarti Anda belum tahu untuk apa gadget yang akan Anda beli. Atau malah belum tahu apa itu tablet PC dan smartphone? Wah, lebih parah lagi, tuh! :D

Artikel Keren yang Terkait





Leave a Reply

DIKA BERLIAND (ANONYMOUS). Diberdayakan oleh Blogger.