http://cdn.slashgear.com/wp-content/uploads/2011/10/samsung_galaxy_note_s-pen_0.jpg


Sekarang jamannya layar lebar.. yang kecil kecil udah pada ditinggalin.. The new type of Smartphone – Delivering a whole experience” - Itu yang ditulis  samsung dalam video pengenalan produk smartphone baru-nya, yaitu Samsung Galaxy Note. Kalau melihat ukuran layarnya yang 5.3 inchi, saya kira ini adalah smartphone dengan layar terlebar di dunia, saat ini. Berbeda satu inchi dengan adiknya, Samsung Galaxy S. Jika tablet pc merupakan perpaduan dari laptop dengan smartphone, maka samsung galaxy note adalah perpaduan antara tablet pc dengan smartphone.
Selain ukuran layarnya yang hampir mendekati ukurang layar Tablet PC, spesifikasi hardware-nya juga hampir sama dengan tablet. Dengan Prosesor dual Core 1.4 GHz, RAM 1GB, memori internal 16 GB + microSD (up to 32GB), kamera 8 megapixel (kamera depan 2MP), serta Layar 5.3 inchi Super AMOLED, pastinya akan membuat orang bingung, pilih samsung galaxy tab 7.7 atau Samsung Galaxy Note?. Kalau saya akan lebih memilih Galaxy Note. Tapi kalau dibandingin sama Samsung galaxy tab 10.1, saya mungkin masih mikir2, karena perbedaan ukuran layarnya hampir 50%. Namun seperti yang sudah saya bilang pada postingan sebelumnya – Pilih Samsung Galaxy Tab atau Samsung Galaxy S? – pilih sesuai kebtuhan dan budget.
Samsung Galaxy Note
Hal lain yang menarik dari Samsung Galaxy Note adalah, Slide Stylus. Yup, Galaxy Note dilengkapi dengan slide stylus yang diebut dengan S Pen. Tool berbentuk mirip pena/pulpen ini, berguna untuk membantu dan memperlancar pengguna dalam menggunakan Galaxy Note. Dari kabar yang saya baca di sebuah situs berita online, Samsung Galaxy Note akan hadir dalam  dua varian. Yaitu varian yang support dengan jaringa HSDPA dan varian yang support dengan jaringan 4G. Hmm.. bisa jadi Galaxy Note varian kedua yang support 4G sengaja dipersiapkan samsung sebagai pesaing iPhone 5 yang satu atau dua bulan ke depan akan launching.
Untuk harga, belum diketahui, karena belum resmi diluncurkan (baru diperkenalkan). Tapi kalau dengar-dengar sih.. Samsung Galaxy Note akan launching paling cepat bulan depan (Oktober 2011).  So, bagi gadget mania, bersiap-siap lah merasakan sensasi berbeda sebuah smartphone yang akan diberikan oleh samsung galaxy note, denga layar super Amoled-nya yang lebar itu.

Artikel Keren yang Terkait





Leave a Reply

DIKA BERLIAND (ANONYMOUS). Diberdayakan oleh Blogger.